20 Oktober 2022

20 Oktober 2022

Oct 20, 2022

Sudahkah kita bahagia?

Dalam hidup ini aku merasa sudah cukup bahagia dengan apa yang ada padaku saat ini. Bahagia yang diartikan dunia mungkin adalah kaya, bisa memiliki apapun yang diimpikan sejak dulu, tidak memiliki masalah yang harus digumuli setiap hari dan semua hal yang intinya lancar - lancar saja. Singkatnya bahagia menurut dunia adalah keadaan yang tidak membuat hati berkecamuk.

Menurutku, itu adalah hal yang tidak salah. Tapi menurutku kebahagiaan yang sesungguhnya adalah dari hati kita sendiri, yang muncul dari diri kita dan diputuskan oleh diri kita sendiri. Situasi boleh tidak menentu, tapi jika kita memilih untuk bersikap "sedikit" lebih bahagia dan memutuskan untuk tersenyum dalam problema yang ada, kita akan merasakan keringanan yang diherankan oleh banyak orang.

Lalu muncullah pertanyaan : " kok di masa sulit kamu masih bisa tenang?"

Salah satunya karena diri kita belajar memutuskan untuk meringankan semua beban itu. Memang bukan hal yang mudah, tapi percayalah bahwa otak dan pikiran kita punya andil yang besar dalam merubah keadaan dan situasi.

Aku sadar bahwa masih banyak hal yang terus dilatih dalam pengendalian diri ini, tapi beberapa tips yang membantu membuat diri lebih bahagia yg memang aku praktekkan adalah:

  • Disaat emosi sudah mau menguasai diri, tenanglah. Berdiam diri sejenak karena ketika emosi mulai meledak dan kita teruskan dengan kata", hal itu akan memperburuk keadaan, menyakiti orang lain bahkan diri kita sendiri
  • Belajar berusaha untuk tersenyum. Sulit sekali melakukan ini jika keadaan sangat pahit, tapi usaha untuk senyum sebentar dan itu akan sangat menenangkan perasaan secara instan. Bisa diulangi beberapa kali juga bahkan tanpa masalah sekalipun
  • Pikirkan dan lakukan hal yang akan membuat hati kita nyaman seperti hobi kita dll. Intinya kasih waktu untuk menyenangkan dan menyayangi diri sendiri
  • Berdoa kepada Tuhan untuk minta kekuatan karena kita tidak sanggup berjalan sendiri. Akui kelemahan kita dan kita butuh Tuhan.
  • Belajar untuk berbicara dengan nada yang tidak tinggi. Sangat berpengaruh.

Jadilah diri kita sendiri. Cari apa yang buat kita bahagia. Lakukan hobi dan hal yang buat kita tersenyum dan menggetarkan perasaan kita. Bahagia datang dari dalam hati. Tidak gampang, tapi jangan izinkan situasi luar merenggut bahagianya kita.

Bahagia dunia punya definisi yang sama, tapi carilah bahagia kita sendiri.

U can do it :) we can do it :)

20 thanks to God.

😊
6
😢
1
💖
1
👍🏻
3
🤣
0
😮
0
🙏🏻
1
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga