25 Juni 2022

25 Juni 2022

Jun 25, 2022

Menurutku, jika kita dihadapkan dengan situasi membingungkan yang mengharuskan kita membuat suatu keputusan dari beberapa pilihan, BERDOA adalah salah satu hal mujarab.

"Masa sih, doa kan kita ngomong aja tapi kita gak tau Tuhan kasih jawabannya gimana"

"Doa sih doa, tapi nunggu jawaban Tuhan malah bikin makin galau lagi dari masalah yang ada"

"Oke, doa. Itu hal yang rohani. Tapi gimana caranya kita tau kehendak dan jawaban Tuhan?"

Beberapa pertanyaan yang pasti kita pikirkan ketika mau bawa sesuatu dalam doa. Setelah melalui beberapa hal, aku berani sharing hal ini karena ini pengalamanku yang sudah kesekian kalinya.

Mungkin agak aneh dan meragukan, tapi dalam versiku cara kita tau itu jawaban Tuhan adalah:

1. Ucapkan segala hal yang jadi pertimbangkan kita untuk mengatasi hal membingungkan itu dan minta Tuhan buka jalan

2. Cukup ekstrim, tapi bisa katakan "kalau Tuhan berkehendak, biarlah aku merasakan damai dan semua hal bisa berjalan dengan lancar. Jika Tuhan bilang TIDAK, biarkanlah semua hancur berantakan tidak lancar dan penuh keraguan.

Dalam pengalamanku, kita juga butuh kepekaan dalam mendengar suara Tuhan. Tentunya doakan hal yang positif yah, bukan rencana jahat!

Ketika aku merasakan damai sejahtera, aku percaya bahwa itu dari Tuhan karena rancangan Tuhan adalah damai sejahtera dan bukan kecelakaan. Ketika sesuatu yg sudah kudoakan ternyata tidak lancar dan penuh keraguan, aku yakin bukan hal itu jawabannya.

Satu pesan. Libatkan Tuhan dalam segala hal, termasuk ketika kita diperhadapkan dengan beberapa pilihan. Minta Tuhan buka jalan untuk kita dan memberi hikmat untuk peka mendengar suara Tuhan dan bijak dalam segala sesuatu!

25 thanks to God.

😊
0
😢
0
💖
0
👍🏻
0
🤣
0
😮
0
🙏🏻
0
Copy to clipboardCopy Icon
Facebook IconTwitter IconLine IconWhatsApp Icon
ABOUT ME
Ester Wijaya
Ester Wijaya
Aku bukanlah seorang Beauty Expert ataupun orang yang ahli di bidang kecantikan. Aku hanyalah orang biasa yang ingin berbagi pengetahuan seputar kecantikan dari sudut pandangku dan membantu teman-teman semua dalam mengenal suatu produk karena "Sharing is Caring".
TAGS
Facial Foam
Makeup Malas
Rambut Patah
Skin
Keluarga